Wednesday, August 3, 2016

Gus Kelik Pengasuh Pesantren Ali Maksum Krapyak Tutup Usia

Gus Kelik Pengasuh Pesantren Ali Maksum Krapyak Tutup Usia
Kabar duka datang dari Pondok Pesantren Ali Maksum Krapyak, Yogyakarta, KH M Rifqi Ali atau akrab disapa Gus Kelik meninggal dunia di Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul, Yogyakarta, Selasa (2/8) malam, sekitar 22.10 WIB.
Gus Kelik merupakan pengasuh Pondok Pesantren Ali Maksum Krapyak Yogyakarta dan juga pengasuh Majlis Sholawat Bil Mustofa. Kabar wafatnya Gus Kelik kemudian menjaditranding topic di media sosial. Netizen mengucapkan banyak bela sungkawa dan mendoakan Gus Kelik.
Pengasuh Pesantren Kaliopak KH M Jadul Maula mengatakan bahwa Gus Kelik merupakan ahli salawat dengan memimpin Jamaah Dibaiyah dengan anggota yang cukup besar. Demikian KH M Jadul seperti dilansir Nahdlatul Ulama Online.
KH Jadul menceritakan, pada pernikahan Gus Kelik, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur menyempatkan diri untuk datang. Menurut Gus Dur, Gus Kelik termasuk orang yang doanya mustajab.
Gus Kelik merupakan putra dari KH Ali Maksum. KH Ali Maksum adalah Rais Aam PBNU 1980-1984.
 Banyak umat muslim yang datang takziah untuk memberi penghormatan yang terahir kepada beliau. inilah peristiwa keberangkatan menuju makam.
                                                                                                                                                    

semoga Alloh Ta'ala menerima amal-amalnya dan memaafkan segala kesalahanya dan menempatkan di tempat yang terbaik menurut AllohSWT.

Bahan Bangunan Lainnya :

Gus Kelik Pengasuh Pesantren Ali Maksum Krapyak Tutup Usia
4/ 5
Oleh