Thursday, March 31, 2016

Memanfaatkan Barang bekas. Barang Bekas Menjadi Berkualitas dan bernilai tinggi

 Memanfaatkan Barang bekas. Barang Bekas Menjadi Berkualitas dan Berniali Tinggi  - Barang bekas adalah sesuatu yang harus kita manfaatkan. Mungkin banyak dari kita, setelah menggunakan sesuatu pasti kita membuangnya. Misal kaleng, kardus, sandal atau apa saja yang mungkin itu sudah tidak berarti lagi bagi kita. Ya mungkin karena kebiasaan kita yang terlalu konsumtif sehingga apa apa yang kita gunakan setelah tak terpakai lalu kita buang. Padahal jika kita lebih kreatif, bekas dari apa saja bisa kita gunakan untuk dijadikan sesuatu yang lebih bermanfaat dan tentu mempunyai nilai ekonomis tinggi. Ya mungkin untuk membuat barang seperti yang akan saya tampilkan dibawah ini, diperlukan ketelatenan, kerajinan dan insting yang tepat dalam mendesain suatu barang yang tentunya lebih baik. Berikut beberapa pemanfaatan barang bekas yang berdampak baik untuk ekonomi kecil :
1. Hiasan taman
Mungkin tak pernah terbayangkan dalam benak kita sandal seperti ini bisa kita jadikan barang yang lebih bermanfaat. Bekas sandal ini bisa kita gunakan untuk membuat pot taman sederhana. Cara membuatnya pun sangat simpel dan mudah, Cukup dengan bersihkan sandal bekas, lalu pasang di taman anda, beri tanaman. 


2. Alat penyemprot dari botol bekas
Pemanfaatan botol bekas air mineral ini banyak sekali, mulai dari tempat pensil hingga pot tanaman. ide lain Bekas botol air mineral ini, ternyata bisa kita gunakan untuk alat penyemprot rumput rumah. Menyemprot rumput rumah jadi lebih mudah. Cara membuatnya pun sangat mudah, tinggal kita ambil botol bekas air mineral, lalu kita lubangi sesuai keinginan kita, tinggal deh masukkan air menggunakan selang.
3. Lampu hias romantis
Yang berjiwa romantis pun bisa menuangkan keromantisanya pada pasangan dengan membuat hiasan lampu remang remang buat rumah. Jadi keintiman hubungan anda akan tetap terjaga. Lampu hias romantis ala barang bekas inipun mudah dalam membuatnya. Cukup ambil beberapa kaleng bekas, lalu lubangi sesuai yang anda inginkan, semprot dengan cat semprot ( pylox ) lalu beri gantungan.
4. Lampu hias dari bekas gulungan kain

Lampu hias nan menawan ini ternyata berasal dari limbah sampah bekas gulungan kain. Dengan kepandaian dan tangan yang kreatif, bekas gulungan kain ini jadi lampu yang indah. Mungkin anda bingung ya cara membuatnya, gampang saja, tinggal potong seperti keinginan anda, lalu lubangi atau bentuk seperti yang anda kreasikan, lalu pasanglah lampu didalamnya. Bagaimana sobat, jadi kepingin membuat kan.....he he he
Pemanfaatan barang bekas ini tentu bisa menjadikan lingkungan jadi bersih serta rapi. Selain itu, juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru. Karena barang hasil ekonomi kreatif ini akan bernilai tinggi.
 semoga bermanfaat 

Bahan Bangunan Lainnya :

Memanfaatkan Barang bekas. Barang Bekas Menjadi Berkualitas dan bernilai tinggi
4/ 5
Oleh