Sunday, September 27, 2015

Inilah Istri Yang Disukai Suami.

karir
Saat ini banyak laki-laki yang lebih menyukai istri turut bekerja membantu mencari nafkah, apakah yang menjadi alasannya?

Berikut ini sedikit ulasannya, semoga bisa membuat Sahabat Muslimah yang berkarir sebagai ibu rumah tangga tidak mau kalah saing dengan yang berkarir di luar rumah, maksudnya tentu saja tidak kalah saing dalam hal perhatian dan berpikir positifnya terhadap suami, karena sesungguhnya sebaik-baiknya tempat untuk para istri adalah di rumahnya.

1. Bisa berbagi beban materi
Para suami merasa, jika hanya salah satu saja yang bekerja, tentu saja pemasukan yang dimiliki keluarga tersebut tidak besar. Mungkin memang cukup, tetapi akhirnya jumlah tabungan juga kecil. Dibandingkan dengan saat keduanya bekerja, penghasilan yang digabungkan bisa membantu memperoleh barang-barang berkualitas dan ditabung demi pendidikan anak kelak. Beban yang dirasakan oleh suami juga tidak begitu besar.

2. Lebih pengertian
Wanita yang bekerja umumnya lebih pengertian. Apakah ini berarti mereka yang menjadi ibu rumah tangga tidak pengertian? Bukan begitu, Sahabat Muslimah, Saat seorang istri juga merasakan bekerja di luar, ia tentunya juga tahu bagaimana suaminya berjuang di dunia kerja.
Sehingga saat suami stress, saat suami harus pulang larut malam atau lembur atau persaingan tidak sehat di kantor, ia tak lagi menyimpan kekesalan sendiri. Sedangkan ibu rumah tangga banyak membandingkan bahwa kerjaan mereka jauh lebih berat dan lebih banyak, padahal tentu saja setiap pekerjaan memiliki kelelahannya masing-masing.

3. Lebih mandiri
Wanita yang bekerja juga jauh lebih mandiri dalam segala hal, termasuk saat mengurus keuangan. Plusnya, saat ia menginginkan sesuatu, ia tak harus mengandalkan suami terlebih dahulu untuk mendapatkannya. Ketika harus melakukan sesuatu yang penting, istri juga tidak melulu mengandalkan suami. Selama sudah didiskusikan berdua, istri bisa mengeksekusi tanpa merepotkan atau harus menunggu suami.

4. Berpikir lebih positif
Wanita yang bekerja umumnya memiliki pikiran yang lebih positif. Kesibukannya membuatnya tak punya waktu untuk cemburu, atau berpikir yang tidak-tidak. Hal ini membuat suami lebih nyaman.

5. Lebih Percaya Diri
Istri yang bekerja di luar rumah dianggap para suami memiliki percaya diri yang lebih besar. Dikarenakan para istri juga memiliki kendali dalam hal kemandirian finansial. Tentu saja hal ini perlu dibantah oleh para istri yang berkarir di rumah, bahwasanya menjadi ibu rumah tangga  justru bisa jauh lebih percaya diri karena dapat mengikuti perkembangan anak-anak hari demi hari.

Dengan demikian, baik istri bekerja di luar rumah atau pun berkarir menjadi ibu rumah tangga, keduanya perlu memiliki karakter-karakter positif yang membuat suami nyaman dan tenang dalam menjalankan kewajibannya. Catatan untuk ibu rumah tangga, menjadi percaya dirilah dengan karir full time mother, karena sesungguhnya menjadi wanita karir di sebuah perusahaan memiliki banyak beban dan stres yang cukup tinggi, yang sangat mungkin akan berpengaruh pada fokus dalam mendidik anak. wallaahualam. (ummi)

Bahan Bangunan Lainnya :

Inilah Istri Yang Disukai Suami.
4/ 5
Oleh