Wednesday, October 14, 2015

Jilboobs : Jilboobs Memancing Birahi " Tertutup tapi Menonjol "

   Jilboobs  itu apa sih  ?

Hasil gambar untuk jilboobs

Jilboobs - Istilah Jilboobs merupakan istilah yang akhir-akhir ini menjadi isu hangat di media online dan sosial media. Lalu apa itu Jilboobs?
Dilihat dari asal katanya, jilboobs itu merupakan gabungan kata, jilbab dan boobs. Jilbab adalah pakaian muslimah yang menutup aurat wajah dan bagian kepala, sedangkan boobs adalah bahasa Inggris yang berarti payudara. Istilah jilboobs yang marak muncul di media online dan sosial media, lebih nampak memiliki makna negatif. Bahkan ada kecenderungan mengolok-olok perempuan yang menggunakan jilbab tetapi menonjolkan lekuk tubuhnya. Lekuk tubuh mereka dibiarkan nampak dengan pakaian-pakaian ketat, semisal leggings yang dua tahun ini menjadi trend di kalangan kaum hawa.

Jilboobs yakni sebutan untuk menyindir wanita yang mengenakan jilbab tapi tetap berpakaian ketat hingga bentuk tubuh tercetak jelas, menjadi perbincangan di sosial media. Menutup aurat dari kepala hingga ujung kaki dan hanya memperlihatkan telapak tangan serta wajah, merupakan kewajiban setiap muslimah.  Tapi kalau bagian pribadi seperti payudara dan bokong menonjol karena pakaian yang seharusnya menutupi justru ketat, tentu saja hanya akan membangkitkan birahi lawan jenis.

Tapi yang namanya modernitas atau tak ingin ketinggalan mode, banyak wanita yang berhijab  masih memperlihatkan lekuk tubuh. Dengan sengaja dirinya memakai pakaian-pakaian yang ketat, yang disebut dengan fenomena jilboobs.
Jilboobs muncul untuk ‘menyindir’ wanita yang berjilab, tapi masih menonjolkan lekuk payudaranya alias boobs.
Hasil gambar untuk jilboobs
Menggabungkan kata “jilbab” dan boobs saja sudah cukup insulting. Dalam konteks penggunaan kata, terutama di Indonesia, boobs sering diasosiasikan sebagai bentuk objektifikasi terhadap payudara wanita.
Hijab yang maksudnya melindungi wanita, justru dengan memakai pakaian ala jilboobers, malah ‘mengundang’ kejahatan. Contoh kecilnya, banyak akun ‘jilboobs’ bermunculan dan memajang foto-foto wanita yang berhijab tapi menonjolkan lekuk payudaranya dibalik pakaian yang ketat.

Baca Juga : kisah cinta - Seminggu Lagi Nikah, Lelaki Itu Zinahi Calon Istri, Lalu Meninggal Dunia [Versi Lengkap]

Maraknya jilboobs di kalangan remaja muslim saat ini merupakan sebuah fenomena yang amat meresahkan. Hal ini bukan hanya ditakutkan malah meningkatkan serangan sek*ual kepada wanita muslim, tapi juga karena mereka telah menyalahgunakan alasan penggunaan jilbab. Bukannya mau menutup aurat, mereka malah menonjolkan bagian yang seharusnya mereka tutupi dan tak boleh dikonsumsi mereka yang belum jadi mahramnya tersebut. Pada kesempatan kali ini kita akan bahas segala yang berhubungan dengan fenomena yang amat memalukan wanita dan Islam sendiri.

Maraknya Jilboobs di Kalangan Remaja Muslim, Salah Siapa?
Sebenarnya siapakah yang salah dalam fenomena jilboobs ini? Para pria kah? Atau para wanita kah? Para wanita biasanya dalam posisi ini merupakan mereka yang senang akan pandangan banyak pria dan merasa tidak pede jika tidak ada pria-pria yang mendekati atau memperhatikan penampilan mereka. Sementara para pria tidak kalah buruknya, karena biasanya para pria yang menyukai jilboobs adalah para pria yang tidak bisa menahan diri dari nafsu duniawi sehingga mereka menginginkan sesuatu yang buruk untuk pikiran mereka. Jika sudah begini, maka diketahui bahwa seluruh pihak baik perempuan maupun laki-laki keduanya ada di pihak yang salah.
Darimana kah sesungguhnya dimulai maraknya jilboobs di kalangan remaja muslim ini? Semuanya berawal dari sebuah akun di media sosial yaitu Facebook, yang diberi nama Jilboobs Community. Foto-foto yang terpajang pada akun tersebut jauh dari kata baik, dan adapun malah menyayat hati siapapun yang melihatnya karena banyak terpajang wajah-wajah muslim perempuan yang mengenakan jilbab tapi bagian payudaranya mereka tonjolkan entah disengaja atau tidak. Bahkan di beberapa gambar juga mereka menggunakan jilbab tapi baju yang digunakan amat minim bahan.
Maraknya fenomena tersebut membuat beberapa situs berita nasional yang masih memiliki rasa nasionalisme dan prihatin terhadap perkembangan muda-mudi nusantara memberitakan hal ini dan salah satunya adalah liputan 6. Dari berita tersebut diketahui banyak juga aktivis-aktivis muslim yang tidak menyukai fenomena ini karena melecehkan kaum wanita dan agama Islam. Beberapa dari mereka menyarankan agar mereka yang mengenakan jilbab untuk berhati-hati.

Bahan Bangunan Lainnya :

Jilboobs : Jilboobs Memancing Birahi " Tertutup tapi Menonjol "
4/ 5
Oleh