Friday, April 29, 2016

Guruku Kyai, Bukan Mbah Google

Guruku Kiai, bukan Mbah Google
kangsoal Blogspot.co.id. - Guruku Kyai, Bukan Mbah Google :  Guru  adalah seorang pengajar suatu ilmu. Dalam bahasa Indonesia, guru umumnya merujuk pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Kyai adalah sebutan untuk "yang dituakan ataupun dihormati". Kata  Kyai bisa digunakan untuk menyebut  Ulama.
 
Harus kita ketahui bahwa belajar/berguru itu salah satu prakteknya seperti kurikulum di pesantren maupun sekolah. Kalau saat Mondok atau sekolah sudah faham lantas kemudian mencari perbandingan atau diskusi via internet media GOOGLE itu namanya bukan belajar, tapi Mutola'ah atau Muroja'ah atau Musyawaroh/Diskusi.

Sedang bila belum faham kitab kok belajar ilmu dari GOGLE maka ya GOOGLE itulah Gurunya.
Dengan berguru seperti itulah sanad ilmu kita mutawatir dan muttasil, berhadapan langsung, bertemu langsung, serta dari kitab langsung bukan terjemahan.
 
Maka dengan metode belajar ini ilmu pengetahuan kita murni mewarisi dari para Kiyai/Ulama', serta ilmu kita mudawwan secara original.

Mari ajak keluarga, kerabat dan teman-kita mondok, dan sebisa mungkin hindari praktek sebatas belajar lewat Google, dan tidak Ijazahan lewat Google.

Bahan Bangunan Lainnya :

Guruku Kyai, Bukan Mbah Google
4/ 5
Oleh