Thursday, October 8, 2015

Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Yogyakarta.

Setiap 7 Oktober diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Yogyakarta. Hari ini merupakan hari jadi Kota Yogyakarta yang ke-259. 
 
 
Rangkaian kegiatan sudah dilakukan sejak 4 Oktober 2015 dengan menggelar grebek pasar. Kemudian 5 Oktober 2015 grebek mal, dan tanggal 6 Oktober 2015 kenduri.

Puncaknya, hari ini digelar Pawai Budaya Jogja Istimewa yang dipusatkan di Tugu Yogyakarta. Kegiatan pawai itu berlangsung mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB nanti.
Pawai itu diikuti kelompok seni dan budaya dari 45 kelurahan di Kota Yogyakarta. Mereka akan tampil dengan potensi masing-masing.Tiap kelurahan hanya boleh menampilkan 75 personel dalam pawai.

Sementarar rute pawai itu sendiri mulai dari sisi timur Tugu di Jalan Faridan M Noto. Kemudian ke Jalan Jenderal Sudirman hingga sampai ke perempatan Tugu Yogyakarta. Dari sana, melintas ke selatan masuk Jalan Margo Utomo hingga berakhir di Jembatan Kleringan.

Ada sedikit perbedaan dalam pawai dari tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun lalu dipusatkan di Titik Nol dengan lintasan Jalan Malioboro, kali ini dipusatkan di Tugu Yogyakarta.

Bahan Bangunan Lainnya :

Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Yogyakarta.
4/ 5
Oleh