Monday, January 18, 2016

10 tanda laki-laki akan menjadi calon suami serta ayah yang hebat

10 tanda laki-laki akan menjadi calon suami serta ayah yang hebat
 
Seorang calon ayah yang hebat hidup dengan sederhana namun tetap bersahaja, ia juga tidak menyukai sesuatu secara berlebihan.

  • Bagi seorang wanita memilih pasangan hidup memang gampang-gampang susah, itulah alasan mengapa orangtua zaman dahulu sangat rewel dengan urusan satu ini. Namun jangan lantas khawatir, sebagai wanita Anda sebetulnya memiliki kemampuan dalam menentukan siapa pria yang pantas untuk dijadikan sebagai pendamping hidup.
    Namun demikian, menilai seorang pria tidak lantas dilakukan hanya berdasarkan perkiraan semata. Sebab, setiap pria memiliki karakter unik yang harus diselidiki dengan mendalam demi kebahagiaan Anda.
    Jika diperhatikan dengan seksama, setiap hal yang dilakukan oleh seorang pria sebetulnya menunjukkan apakah dia akan menjadi calon ayah yang hebat atau tidak nantinya. Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk menikah sebaiknya Anda mempertimbangkan hal-hal berikut agar kelak tidak menyesalinya.
  • Perilaku

    Pada masa pacaran seorang wanita harusnya sudah bisa menilai perilaku dari calon pendamping hidupnya, ujar Dr. Jane Greer seorang terapis dan juga pakar pernikahan asal Amerika. Seorang pria yang hebat dan memiliki potensi menjadi ayah yang baik umumnya memiliki perilaku yang terpuji serta mampu mengendalikan emosinya. Oleh sebab itu, agar tidak menyesal dikemudian hari para wanita harus bisa obyektif menilai perilaku pasangan dan kemudian segera memutuskan untuk terus melanjutkan hubungan atau mengakhirinya.
  • Bertanggung jawab

    Seorang calon ayah yang hebat bisa dikenali dari kesehariannya, bagaimana cara dia menyelesaikan setiap tugas dan tanggung jawab serta mampu mengatur jadwalnya agar bisa berkumpul bersama seluruh keluarga.
  • Dewasa dalam pola pikir

    Tak perlu bingung mencari calon ayah yang hebat, ujar Greer, cukup perhatikan bagaimana cara dia berpikir dalam menyelesaikan setiap persoalan itu sudah lebih dari cukup.
  • Sederhana

    Seorang calon ayah yang hebat hidup dengan sederhana namun tetap bersahaja, ia juga tidak menyukai sesuatu secara berlebihan.
  • Paham bagaimana berinteraksi dengan anak-anak

    Tidak hanya wanita saja yang memiliki naluri berinteraksi dengan anak-anak. Namun, pria yang berbakat menjadi ayah yang baik juga sebaiknya paham bagaimana berinteraksi dengan anak-anak. Umumnya, pria-pria demikian mampu membuat anak-anak selalu merasa nyaman jika berada di dekatnya.
  • Pandai mengutarakan perasaan

    Calon ayah yang hebat mampu menentukan kapan saat yang tepat untuk mengutarakan perasaannya. Ketika dia tersinggung, sakit hati atau tidak setuju terhadap sesuatu dia akan berhati-hati untuk mengatakannya.
  • Terbuka

    Calon ayah yang hebat memiliki hati yang terbuka, tidak kaku dan besedia menerima kritikan dari orang-orang terdekatanya. Bagi dirinya, setiap kritikan adalah sebuah ungkapan tanda kasih agar dirinya bisa menjadi lebih baik lagi.
  • Tahu membedakan pengorbanan

    Calon ayah yang baik paham bahwa apa yang dia lakukan untuk orang-orang terkasihnya sebetulnya bukanlah pengorbanan, tapi sebuah cara di mana dia menunjukkan tanggung jawab, kasih serta kepedulian kepada mereka.
  • Pergaulannya

    Teman memiliki andil besar terhadap perkembangan kepribadian seseorang. Karena itu, karakter seseorang bisa dikenali dari cara dia memilih teman dalam setiap pergaulannya. Jika Anda mendapati calon suami ternyata bergaul dengan orang-orang yang memiliki kebiasaan dan perangai buruk, maka pikir kembali untuk melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius,
  • Keimanannya

    Sebagai jaminan Anda mendapatkan calon suami serta ayah yang baik bagi anak-anak jangan lupa untuk mempertimbangkan tingkat keimanannya. Sebab, mereka yang takut kepada Tuhan tidak akan berani untuk melanggar setiap perintah serta larangan-Nya.

Bahan Bangunan Lainnya :

10 tanda laki-laki akan menjadi calon suami serta ayah yang hebat
4/ 5
Oleh