Saturday, December 26, 2015

MENGEJUTKAN!! Ahok Ternyata Pandai Berceramah Tentang Nabi Muhammad


 Pemimpin adalah seseorang yang bisa menuntun kita, membawa kita kepada yang lebih baik, dapat di jadikan suri tauladan dan penghubung antara kita dengan Tuhan. 

Jika kita berbicara soal Ahok pasti identik dengan karakternya yang keras, tegas serta blak-blakan. Ahok juga tak pernah lepas dengan pernyataannya yang kontroversi, apalagi persoalan-persoalan yang menyangkut masalah agama. Tak hanya sekali dua kali, sejak menjabat sebagai Wagub mendampingi Jokowi, sosok Ahok sudah menjadi Media Darling.

Meskipun bukan berasal dari kalangan muslim, Basuki Tjahja Purnama atau yang lebih populer dengan sebutan Ahok mengaku kagum dengan sifat-sifat yang dimiliki Baginda Rasulullah SAW seperti sidik (jujur), amanah (dapat dipercaya), tablig (menyampaikan kebenaran), dan fatanah (cerdas).

Sebagaimana dilansir Wartakota, Gubernur DKI Jakarta itu juga mengaku kagum terhadap sifat sabar dan tidak pendendam yang dimiliki Nabi Muhammad SAW. Kekaguman Ahok itu disampaikan kekita ia menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kepada ratusan warga yang datang dari berbagai majelis di Gedung Smesco, Jakarta.

Salah satu kisah kesabaran Nabi Muhammad yang diceritakan mantan Bupati Belitung Timur itu ialah ketika Nabi Muhammad dilempar kotoran manusia oleh seorang Yahudi saat sedang beribadah.

Menurut Ahok, sikap Nabi Muhammad SAW ini perlu ditiru oleh seluruh umat manusia, tidak hanya umat muslim saja. Selain itu, lanjut dia, pelajaran lain yang dapat diperoleh dari sosok Nabi Muhammad adalah sifat pemimpin.

Menjadi seorang pemimpin harus memiliki empat sifat teladan; yakni Siddiq (jujur), Tabligh (menyampaikan yang benar), Amanah (dapat dipercaya), dan Fathanah (cerdas). Basuki pun mengakui, sebuah daerah maupun negara akan lebih maju jika sang pemimpin memiliki keempat sifat tersebut.

Lebih lanjut Ahok juga menyampaikan, di dunia ini tidak ada manusia yang dapat dibandingkan dengan Nabi Muhammad SAW.

Ahok adalah salah satu contoh pemimpin yang baik yang ada dinegeri ini. Namun sayangnya Ahok bukan beragama Islam, jadi banyak pemimpin dan pejabat yang beragama Islam di negeri ini tidak meniru Ahok. Malah harusnya kita malu terhadap pemimpin atau pejabat yang beragama Islam tapi kelakuannya korupsi dan tidak amanah kepada rakyat yang dipimpinnya.

Bahan Bangunan Lainnya :

MENGEJUTKAN!! Ahok Ternyata Pandai Berceramah Tentang Nabi Muhammad
4/ 5
Oleh