Sunday, February 7, 2016

Tips Saat Pertama Bertemu Dengan Calon Mertua, yang Perlu Kamu Ketahui.

 Tips  Saat Pertama Bertemu Dengan Calon Mertua, yang Perlu Kamu Ketahui.

Kangsoal.blogspot.co.id - Tips ini adalah hal hal yang perlu Anda perhatikan agar pertemuan Anda berjalan lancar. Masalah nanti mereka akan menerima atau menolak Anda, tetap lakukan yang terbaik agar mereka dapat yakin bahwa Anda layak dipilih sebagai calon menantu idaman.

  • Calon mertua adalah orangtua pasangan Anda dan kelak menjadi orangtua kedua juga bagi Anda. Setiap orangtua tentu memiliki standar dan kualifikasi yang terbaik untuk anaknya termasuk soal jodoh anaknya. Itu sebabnya, semua orangtua termasuk calon mertua Anda biasanya akan melakukan tahap penyeleksian bibit, bobot dan bebet calon anak mantunya. Dengan harapan anaknya akan mendapat pasangan yang sepadan dan sederajat. Kedengarannya menegangkan, tetapi itulah yang sering terjadi.
    Setiap pasangan kekasih yang menjalin hubungan serius tentu mengharapkan hubungan mereka dapat berakhir di pernikahan. Segala rencana dan harapan yang bahagia akan dipersiapakan untuk mewujudkan pernikahan yang bahagia. Lalu, bagaimana jika rencana tersebut terhambat oleh restu dari orangtua pasangan Anda? Bagaimana bila niat baik Anda menikah dengan anak mereka tidak mendapat respons seperti yang Anda harapkan? Apa yang harus Anda lakukan jika mereka menolak Anda?
    Nah, supaya Anda dapat meluluhkan hati calon mertua Anda maka berikanlah kesan pertama yang menyenangkan bagi mereka. Kesan pertama yang menyenangkan merupakan tahap awal yang baik bagi kelangsungan hubungan Anda. Bisa jadi awal pertemuan itu akan membuka hati calon mertua Anda untuk bisa menerima Anda sebagai menantu mereka.
    Tips ini adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan agar pertemuan Anda berjalan lancar. Masalah nanti mereka akan menerima atau menolak Anda, tetap lakukan yang terbaik agar mereka dapat yakin bahwa Anda layak dipilih sebagai calon menantu idaman. Berikut tipsnya dan semoga bermanfaat.
  • 1. Jadi diri sendiri

    Jangan berusaha menjadi orang lain agar terlihat lebih baik. Nikmatilah menjadi diri Anda sendiri dengan menyesuaikan diri Anda dengan kondisi dan lingkungan dari orang yang baru Anda kenal (calon mertua) Anda.
  • 2. Berpakaian rapi sopan dan berdandan yang natural

    Kesan pertama seseorang dapat dinilai dari penampilannya. Sebaiknya gunakan pakaian yang rapi dan sopan ketika hendak berkunjung ke rumah calon mertua. Tidak perlu mahal dan mewah, bersih, rapi dan wangi cukup untuk membuat calon mertua Anda nyaman melihatnya dan terkesan pada pandangan pertama. Untuk menunjang penampilan, tidak ada salahnya Anda berdandan (khusus wanita) tetapi jangan terlihat menor dan berlebihan. Cukup make up minimalis dan natural.
  • 3. Jujur terhadap identitas diri

    Kejujuran adalah hal terpenting yang menjadi modal Anda. Jawablah dengan jujur setiap pertanyaan dari calon mertua baik mengenai pendidikan, usia, pekerjaan, latar belakang keluarga dan hal pribadi lainnya. Jangan berbohong akan data diri Anda hanya untuk mendapat rasa simpatik calon mereka.
  • 4. Menjaga sikap

    Berusahalah bersikap sopan, tenang dan santun selama pertemuan berlangsung. Jangan lupa untuk memberi senyuman termanis Anda. Jaga sikap dan tutur kata dengan baik. Calon mertua tentu senang karena mereka merasa Anda adalah pribadi yang ramah.
  • 5. Tidak berlebihan

    Artinya jangan lebay seperti istilah anak zaman sekarang. Tidak ada salahnya berbicara tentang potensi dan kelebihan Anda tetapi hati-hati jangan sampai pembicaran Anda terkesan Anda sombong. Begitu juga ketika Anda hendak memuji pasangan atau calon mertua. Jangan sampai mereka berpikir apa yang Anda lakukan seperti dibuat-buat saja hanya untuk mendapatkan perhatian.
  • 6. Jangan sibuk dengan gadget

    Ketika sudah berhadapan dengan calon mertua, sebaiknya simpan gadget atau handphone Anda. Kebanyakan orang akan sibuk memainkan gadgetnya ketika merasa bosan, gugup atau dalam keadaan yang menegangkan. Selama Anda berhadapan dengan mereka, fokuslah pada pembicaraan bersama. Ketika Anda sibuk dengan gadget, mereka akan merasa tidak dihargai dan terkesan Anda tidak serius.
  • 7. Jangan bermesraan di depan calon mertua

    Jangan sampai Anda menunjukkan kemesraan di hadapan calon mertua seperti berpelukkan atau berciuman. Terlihat sebagai pasangan yang saling mencintai bukan berarti Anda harus memadu kasih apalagi di depan orangtua.
  • 8. Jangan merokok

    Walaupun mungkin Anda seorang perokok, cobalah untuk tidak merokok selama pertemuan berlangsung.
  • 9. Lakukan komunikasi yang baik

    Berusahalah membaur dengan mereka melalui percakapan yang seru. Jika mereka termasuk orang yang terbuka dan tidak kaku, itu justru dapat membuat Anda mudah masuk. Selalu ingat gunakan kata-kata yang baik dan santun, bahasa yang mudah mengerti dengan intonasi yang lembut. Dengan begitu mereka akan merasa ada kecocokkan dengan Anda. 
  •  Jika langkah langkah tersebut sudah dilakukan namun belum memperlihatkan tanda-tanda bahwa calon mertua menerima Anda, janganlah khawatir dan galau. Dengan usaha dan niat yang tulus, percayalah suatu saat pasti ada jalan keluarnya

Bahan Bangunan Lainnya :

Tips Saat Pertama Bertemu Dengan Calon Mertua, yang Perlu Kamu Ketahui.
4/ 5
Oleh